Siap Maju Pilkada Depok 2024, Kaesang Pangarep: Saya Sudah Dapat Restu Keluarga

| 11 Jun 2023 18:55
Siap Maju Pilkada Depok 2024, Kaesang Pangarep: Saya Sudah Dapat Restu Keluarga
Kaesang Pangarep (Instagram)

ERA.id - Usai santer isu Kaesang Pangarep akan maju dalam pilkada Kota Depok 2024, putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi. Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa dirinya sudah siap untuk maju sebagai Wali Kota Depok.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube, Kaesang menyampaikan bahwa dirinya siap untuk hadir menjadi 'Depok Pertama'. Kaesang juga menyatakan, bahwa dirinya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga.

"Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungnnya," Kaesang Pangarep.

Kendati sudah ada pernyataan dari Kaesang terkait dirinya n siap untuk hadir menjadi 'Depok Pertama', namun hingga saat ini Kaesang belum bergabung dengan satu partai politik manapun.

Sebelumnya, PDI Perjuangan mewanti-wanti tentang adanya aturan yang mengharuskan anggota keluarga tidak boleh berbeda partai politik. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, dirinya akan menanyakan kesiapan Kaesang untuk masuk PDIP.

"Nanti saya tanya Mas Kesang, mau masuk PDI Perjuangan nggak?" ucap Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Meski demikian, kedekatan antara Kaesang dan PSI semakin terlihat ketika dirinya bertemu dengan Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Dalam pertemuan tersebut, keduannya disebut turut membahas perihal pemilihan Wali Kota Depok. Kaesang juga sempat mengenakan kaos bertuliskan PSI.

Langkah kaesang yang ingin serius terjun ke politik bermula ketika muncul baliho bergambar dirinya di sudut Kota Depok.

Baliho tersebut dipasang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengklaim serius mengusung Kaesang di pilkada Kota Depok, November 2024.

Rekomendasi