Jika Terpilih Jadi Wali Kota Depok, Kaesang Pangarep Ngaku Berani Berantas Tuyul: Takut Merajalela

| 21 Aug 2023 16:49
Jika Terpilih Jadi Wali Kota Depok, Kaesang Pangarep Ngaku Berani Berantas Tuyul: Takut Merajalela
Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@kaesangp)

ERA.id - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep bakal maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2014. Jika terpilih, suami Erina Gudono ini ngaku bakal berantas tuyul di Depok.

Adik kandung Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka ini membeberkan misinya jika berhasil menjabat sebagai Wali Kota Depok. Ia mengaku berani memberantas 'pertuyulan' di Depok.

Bos Sang Pisang ini mengaku ingin membenahi dunia 'pertuyulan' karena dinilai semakin merajalela di Depok. Maka dari itu, memberantas 'pertuyulan' menjadi misi yang diusung apabila menduduki jabatan Wali Kota Depok.

"Menurut Mas Kaesang, kalau ada yang harus diperbaiki di Kota Depok itu dari sisi apanya?" tanya Denny Cagur, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

"Tadi kayak dunia pertuyulannya, takutnya makin merajalela ngambilin duit masyarakat. Itu kan, yang rugi masyarakat juga," jawab Kaesang.

Lalu, Denny Cagur bertanya kepada Kaesang bagaimana restu keluarga mengenai rencana Kaesang maju sebagai calon Wali Kota Depok. Pria berusia 28 tahun ini mengaku belum mendapatkan restu dari Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming.

"Keluarga alhamdulillah belum (kasih restu jadi Wali Kota Depok). Bapak kayak, 'Ini anak kenapa lagi satu?'," tuturnya.

"Kalau dari mas Gibran sendiri, kakak yang paling tua nggak setuju," tambahnya.

Menurutnya, suami Selvi Ananda ini belum memberikan restu karena takut kalah dalam persaingan. Menurutnya, Gibran khawatir jika Kaesang lebih sukses dalam dunia politik.

"Dia tahu saya tuh saingan terberatnya dia. Takut kalah, apalagi dia mau nyalonin yang lebih tinggi. Takut dia," paparnya. 

"Saya pun maju Gubernur lawan mas Gibran berani saya, takut khawatir. Saya di bisnis sukses, masa saya di politik juga sukses. Deg-degan dia, ngapain dia disitu?" lanjutnya.

Mantan kekasih Felicia Tissue ini tidak terlalu berharap menang di ajang Pemilu nanti. Ia hanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukungnya.

"Kalau mau milih, ya sudah makasih. Kalau nggak mau milih, ya sudah," tuturnya.

"Nggak berharap. Kalau saya balik ke kantor, duitnya juga banyak," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen tidak memilih Kaesang menjadi Wali Kota Depok. Namun, sebagian netizen justru senang melihat Kaesang, karena santai menghadapi Pemilu nanti.

"Gamauuu milih," tulis akun @cin***_

"Gamauuuu malah banyakan guyon tar," komentar akun @blissey****

"Keluarga presiden yang paling terlihat santai ya mas Kaesang ini," kata akun @heris****

"Keluarga pak Jokowi emng orangnya santai dari bapak sampe anak-anaknya. Kalau ada orang nanya dijawab santai , ada orang mencela dianggap hiburan." ungkap akun @tanti****

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan akan maju sebagai Calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024. 

PSI Kota Depok memasang baliho bergambar putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan tulisan 'PSI Menang, Wali Kota Kaesang' di Jalan Margonda Raya.

Rekomendasi