PKS Berjuang Lolos ke DPR, Biar Anies Gak Jadi Bulan-bulanan

| 12 Jun 2023 08:12
PKS Berjuang Lolos ke DPR, Biar Anies Gak Jadi Bulan-bulanan
Anies Rasyid Baswedan saat berpidato depan relawannya di Jakarta.

ERA.id - PKS bertekad menyetop kekalahan beruntunnya di Pilpres pada tahun 2014 dan 2019. Kin mereka yakin, mengusung Anies akan membawanya menjadi kampiun.

"Dua kali kalah pilpres, kalah enggak boleh banyak-banyak. Dua kali sudah kebanyakan. Dan kali ini, kita usung Pak Anies, kita harus habis-habisan memenangkan Pileg dan Pilres, agar kita punya Presiden Republik Indonesia," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu kepada hadirin saat memberi sambutan pada halal bihalal kader PKS di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu kemarin.

Haru juga mengajak para kader memenangkan pemilu anggota legislatif untuk dapat memenangkan posisi Anies Baswedan sebagai Presiden. "PKS harus menang, karena kalau cuma Pilpres yang menang itu presiden bisa jadi bulan-bulanan," ujarnya.

Haru optimistis PKS Jawa Barat minimal memenangkan 26 kursi DPR RI. Para petahana akan didorong harus terpilih kembali ditambah 13 orang anggota legislatif yang baru.

Demikian juga anggota DPRD Jawa Barat, sekarang sudah 21 orang dan akan berjuang menjadi 42 orang pada periode 2024-2029. Selain itu, Haru menargetkan PKS harus memenangkan Gubernur Jawa Barat agar koordinasi program pemerintah antara presiden dengan kepala daerah sejalan.

"Supaya presiden ngobrolnya enak. Siap? Allahu Akbar. Dan kuncinya besok, pemilu legislatif 2024 harus kita rebut, presiden harus kita menang," ujarnya disambut pekik siap dari hadirin.

Haru menyampaikan empat langkah yang harus dilakukan para kader untuk memenangkan pemilihan presiden dan legislatif 2024 yaitu yang pertama berorientasi meraih kemenangan untuk restu Allah yang dengan begitu akan jalan yang ditempuh akan dimudahkan.

Kedua, memperbaiki hubungan dengan Allah, maka Allah akan memperbaiki hubungan dengan manusia. Orientasi politisi yang berpikir dengan membagi-bagikan sembako dan uang itu salah, karena hati manusia tidak bisa dibeli.

"Mungkin ada politisi, untuk memenangkan hati rakyat itu tergantung berapa besar kita taburkan uang kepada mereka, tapi PKS, sebagaimana arahan Ketua Majelis Syuro, kita menangkan dengan berkah dan bermartabat. Bukan sibuk membagikan sembako, membagikan uang, tetapi kita perbaiki hubungan kita dengan Allah, Allah perbaiki hubungan manusia," kata dia.

Selanjutnya, Haru menuturkan yang ketiga ialah memperbaiki amalan batin, yakni berdoa dan berprasangka baik kepada Allah SWT. Terakhir, keempat, amalan lahir, yakni dengan program PKS menyapa 24 jam, baik melalui aplikasi Sapa PKS maupun dengan akses PKS.

Rekomendasi