Besok Sandiaga Uno Dilantik jadi Kader PPP, Langsung Dapat Posisi Strategis

| 13 Jun 2023 13:44
Besok Sandiaga Uno Dilantik jadi Kader PPP, Langsung Dapat Posisi Strategis
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melantik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai kader partainya. Pelantikan dilakukan pada Rabu (14/6) malam.

"Ya Insyaallah, Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Plt Ketum Mardiono, Rabu besok jam 18:30 WIB setelah maghrib," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Bergabungnya Sandiaga disambut gembira oleh PPP karena diyakini mampu mendongkrak elektoral partai. Terlebih mantan wakil guburnur DKI Jakarta itu sudah cukup lama dekat dan mempertimbangkan menjadi kader PPP.

"Belakangan Alhamdulillilah, beliau berkenan. Tentunya kita menyambut dengan positif dan gembira, dan saya yakin tokoh sekaliber Pak Samdi pasti memiliki dongkrak," kata Awiek.

Nantinya, setelah resmi bergabung dengan PPP, Sandiaga bakal menempati posisi strategis. Namun Awiek belum mau mengungkapkannya.

"Tenti Pak Sandi dengan ketokohannya, dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan. Yang jelas bukan tiga tempat, bukan ketua umum, sekjen, bendum bukan di situ," ucapnya.

Disinggung apakah Sandiaga bakal diberikan posisi waketum di PPP, Awiek memilih tak banyak bicara. Dia hanya mengatakan, keputusan soal posisi Sandiaga di partainya akan diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) terdekat.

"Yang jelas posisinya bagus lah, nanti akan disampaikan oleh beliau. Selanjutnya sebagaimana sudah disampaikan, kita akan menggelar Rapimnas akhir pekan ini," ucapnya.

Rekomendasi