Detik-Detik Fadil Imran Marahi Bintara hingga Perwira Tinggi Polri: Kalau Anda Tidak Disiplin Masalah Akan Timbul!

| 14 Jun 2023 13:04
Detik-Detik Fadil Imran Marahi Bintara hingga Perwira Tinggi Polri: Kalau Anda Tidak Disiplin Masalah Akan Timbul!
Fadil Imran (Antara)

ERA.id - Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran tiba-tiba memarahi para perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati).

Jenderal bintang tiga Polri ini marah ketika memimpin upacara peluncuran Patroli Perintis Presisi se-Indonesia di Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023). Sebelum membacakan amanat di atas podium, Fadil membicarakan perihal kedisiplinan.

"Nggak ada gunanya kita latihan kalau tidak disiplin, kau catat ini. Disiplin ini tidak hanya berlaku untuk bintara tapi juga untuk jenderal. Nggak ada gunanya percaya sama saya. Kalau anda dalam tugas tidak disiplin masalah akan timbul," kata Fadil dengan nada tingginya.

Setelah itu, Fadil memberikan amanatnya dalam launching Patroli Perintis Presisi se-Indonesia. Mantan Kapolda Metro Jaya ini menerangkan gangguan kamtibmas akan terus mengalami dinamika.

Gangguan seperti balap liar, geng motor, tawuran dan tindakan yang meresahkan masyarakat tidak cukup ditangani hanya dengan patroli kota. Fadil menyebut harus ada konsep komprehensif untuk memberikan solusi yang tepat dan mencegah atau meminimalisasi gangguan kamtimas tersebut.

"Menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan namun mencegah masyarakat menjadi korban adalah suatu kemuliaan," ucap Fadil.

Rekomendasi