Kabar Sandiaga Setor 'Mahar' ke PPP, Plt Ketum: Kasih Tahu Saya Berapa Jumlahnya

| 16 Jun 2023 17:40
Kabar Sandiaga Setor 'Mahar' ke PPP, Plt Ketum: Kasih Tahu Saya Berapa Jumlahnya
Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.)

ERA.id - Plt Ketua Umum Partai Pertsatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono membantah partainya menerima mahar dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Diketahui, Sandiaga belum lama ini resmi bergabung dengan partai berlambang Ka'bah.

Hal itu merespons beredarnya kabar Sandiaga memberi aliran dana ke PPP untuk pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, sebelum bergabung dengan PPP.

"Tolong kasih tahu saya jumlahnya berapa," kata Mardiono di sela-sela Rapimnas PPP di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Dia menegaskan, PPP tak pernah memberi syarat apapun kepada Sandiaga. Begitu pula dengan calon-calon anggota legislatif juga tidak ditagih mahar apapun.

"Ndak, kita PPP tidak mempersyaratkan soal begitu (mahar politik)... Boleh dicek teman-teman media kepada seluruh kader, apakah di dalam pencalonannya ada yang dipunggut (mahar)," kata Mardiono.

Sebelumnya, Sandiaga resmi bergabung dengan PPP setelah memutuskan keluar dari Partai Gerindra. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berstatus kader PPP sejak Rabu (14/6).

Setelah resmi bergabung, PPP akan menggelar rapimnas dalam waktu dekat. Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan rapimnas itu akan membahas persiapan PPP menghadapi Pemilu 2024 sekaligus memberikan Sandiaga tugas yang sangat berat.

Rekomendasi