Diusulkan Jadi Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Dapat Tugas Menangkan Ganjar

| 17 Jun 2023 13:25
Diusulkan Jadi Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Dapat Tugas Menangkan Ganjar
Menparekraf Sandiaga Uno (Dok. Kemenparekraf)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diusulkan memegang jabatan ketua badan pemenangan pemilu nasional (bappilu) DPP PPP setelah resmi bergabung dengan partai berlambang Ka'bah. Salah satu tugasnya nanti yaitu membantu pememangan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kelak nanti Pak Sandi jadi ketua badan pemenangan pemilu, ya tentu memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan program-program Pak Ganjar, untuk pemenangan Pak Ganjar, tentu juga pemenangan Partai Persatuan Pembangunan," kata Mardiono di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Usulan Sandiaga menjabat ketua bappilu akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP pada 16-17 Juli 2023. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu dinilai memiliki elektabilitas tinggi dan rekam jejak mumpuni untuk mengemban tugas itu.

Mardiono meyakini Sandiaga nantinya mampu memenangkan PPP sekaligus Ganjar di Pemilu 2024.

"Memang keputusannya belum. Insyaalla keputusannya besok (Sabtu, 17 Juni), nanti akan mengundang Pak Sandi. Apakah dengan mandat tugas ini, Pak Sandi akan menerima," pungkasnya.

Rekomendasi