Bertemu AHY di Kawasan Senayan, Puan: Seperti Kakak Adik

| 18 Jun 2023 11:01
Bertemu AHY di Kawasan Senayan, Puan: Seperti Kakak Adik
Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono. (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan di Plataran Hutan Kota Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Pertemuan Puan dan AHY berlangsung selama kurang lebih satu jam secara tertutup. Keduanya juga menikmati sarapan bubur usai berolahraga.

"Kita berdua tadi sambil menikmati bubur di Ruang Nusantara Plataran ini, banyak berbagi cerita dan juga pengalaman, termasuk gagasan," kata AHY.

Dia mengatakan, dalam pertemuan ini sekaligus menepis isu bahwa hubungan antara PDIP dan Partai Demokrat berjarak. Sebab, selama 10 tahun terakhir ini berbeda pilihan politik.

Menurutnya, pertemuan dengan Puan dapat menjadi oase politik meskipun bersebrangan.

"Seringkali dianggap komunikasi dan hubungan antara kedua partai belum bisa berjalan dengan sebaik yanb diharapkan. Tentu saya tak ingin membahas masa lalu, tapi hadirnya kami berdua mudah-mudahan menjadi oase politik," ucap AHY.

Sementara Puan menyampaikan, dalam pertemuan selama satu jam itu keduanya berbincang layaknya kakak dan adik. Sambil berkelakar, dia bilang jika menempatkan posisi sebagai politisi pasti pertemuan hanya berlangsung singkat.

"Pertemuan itu kurang lebih satu jam lebih, enggak terasa. Tadi kalau enggak ingat waktu, saya tadinya mau ngobrol, ternyata banyak sekali yang bisa diomongin," kata Puan.

"Seperti kakak adik. Tadi Mas AHY bilang 'Mbak boleh ya saya menganggap Mbak seperti kakaknya?," 'ya iya dong'," imbuhnya.

Dia berharap, pertemuan dengan AHY dan Partai Demokrat terus berlanjut. Sehingga silaturahmi antar partai tetap terjalin.

"Jadi ini mungkin pertemuan yang pertama, tapi Insyaallah bukan pertemuan yang terakhir. Dan untuk bisa mencapai kesamaan itu ya tentunya kita perlu waktu untuk kemudian sering-sering ketemu, supaya bisa ngobrol-ngobrol hal-hal yang memang diinginkan," pungkasnya.

Rekomendasi