5.596 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Pertandingan Indonesia Vs Argentina Nanti Malam

| 19 Jun 2023 16:48
5.596 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Pertandingan Indonesia Vs Argentina Nanti Malam
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Sebanyak 5.596 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan pertandingan FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina nanti malam di Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Kita menerjunkan 5.596 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin menambahkan petugas akan melakukan pengamanan tiga lapis dalam pertandingan Indonesia melawan Argentina nanti malam. Tiga lapis pengamanan itu terdiri dari pengamanan Ring 1 di seluruh akses masuk ke dalam stadion.

Untuk pengamanan Ring 2 pada seluruh akses menuju Ring Road Stadion Utama GBK. "Selanjutnya Ring 3 mengamankan seluruh kawasan GBK dan arus lalu lintas di luar GBK," ucap Komarudin.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pertandingan sepak bola Indonesia melawan Argentina di GBK, nanti malam.

Adapun rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya adalah sebagai berikut:  

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda di arahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi di arahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Rekomendasi