Soal Bocornya Dokumen KPK di Kementerian ESDM, Kapolda Metro: Saya Tahu Perkara Itu

| 20 Jun 2023 13:51
Soal Bocornya Dokumen KPK di Kementerian ESDM, Kapolda Metro: Saya Tahu Perkara Itu
Ilustrasi gedung KPK (Era.id)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto menyebut dirinya sangat mengetahui kasus dugaan kebocoran dokumen penyelidikan KPK terkait perkara korupsi di Kementerian ESDM.

Kasus dugaan kebocoran dokumen penyelidikan KPK di Polda Metro Jaya ini sudah naik ke tahap penyidikan. Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan dugaan tindak pidana dalam perkara ini.

"Saya tahu persis perkara itu, jadi saya yakin walaupun pelan, tapi nggak apa-apa," kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Karyoto mengaku sangat tahu perkara dugaan kebocoran dokumen penyelidikan KPK perihal kasus korupsi di Kementerian ESDM karena saat menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, dirinya yang menyelidiki sendiri kasus dugaan korupsi di Kementerian ESDM tersebut.

"Saya tahu persis perkara itu. Bahkan kalau boleh dibilang yang sedang menyelidiki adalah saya," ujar Karyoto.

Jenderal bintang dua Polri ini pun menyebut pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti, petunjuk dan memeriksa saksi-saksi di kasus ini.

Terkait apakah penyidik akan segera menetapkan tersangka di kasus ini dalam waktu dekat, Karyoto meminta semua pihak untuk menunggu.

Perihal apakah penyidik akan memanggil Ketua KPK, Firli Bahuri untuk dimintai keterangan, Karyoto belum memberi jawaban pasti. "Nanti kita lihat ke depan," jelasnya.

Rekomendasi