Jokowi Cek Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha di Hari Ulang Tahun

| 21 Jun 2023 12:45
Jokowi Cek Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha di Hari Ulang Tahun
Presiden Jokowi. (Antar)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Parungpung, Bogor, Jawa Barat. Tepat di hari ulang tahunnya, kepala negara memilih mengecek harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha.

Menurutnya, harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha cenderung stabil dan tidak mengalami lonjakan.

"Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi, terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan pokok," kata Jokowi di Pasar Parungpung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6/2023).

Dia mengatakan, harga beras masih dibawah Rp10.000 per kilogram. Sementara harga bawang merah dan daging ayam stabil.

"Bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik, baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat. Saya kira stabilitas harga masih bisa. Minyak juga tadi juga sama masih Rp14 ribu harga baik," kata Jokowi.

Sedangkan untuk harga telur, menurutnya masih fluktuatif. Namun, pemerintah akan menjaga keseimbangan harga supaya tidak memberatkan peternak maupun konsumen.

"Kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti mengeluh. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Rekomendasi