Jelang Ramadan, Menhub Pastikan Kelancaran Distribusi Logistik

| 02 Mar 2024 21:00
Jelang Ramadan, Menhub Pastikan Kelancaran Distribusi Logistik
Menhub Budi Karya Sumadi. (Dok. BKIP Kemenhub)

ERA.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kelancaran distrubusi logistik selama bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024.

Dia telah mengintruksikan kepada jajarannya untuk berkoordinasi dengan kementerian dan lemabaga lainnya untuk kelancaran arus distribusi logistik.

"Saya telah menginstruksikan jajaran Kemenhub untuk memastikan kelancaran distribusi logistik serta berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kementerian/lembaga dan pemda agar bahan pokok, bahan penting, dan barang lainnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan," kata Budi dikutip dari Antara, Sabtu (2/3/2024).

Budi juga mengapresiasi kelompok masyarakat yang membantu pendistribusian pangan bagi rakyat secara umum.

Menurutnya, gerakan-gerakan kelompok masyarakat yang turut membantu distribusi pangan sangat bermanfaat. Apalagi, bulan Ramadan juga menjadi momentum untuk saling berbagi.

"Saya menilai langkah ini menambah titik-titik distribusi pangan ke masyarakat. Saya pun beberapa kali dengan Bapak Presiden dan Kepala Badan Pangan Nasional mendistribusikan pangan ke seluruh Indonesia," ucap Budi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kementerian/lembaga terkait untuk menjaga persediaan dan stabilitas harga pangan jelang bulan Ramadhan, yang diperkirakan berlangsung pertengahan Maret hingga April 2024.

Perintah itu dia sampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna Persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, Rencana Kerja Pemerintah, Kerangka Ekonomi Makro (KEM), dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) Tahun 2025 yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2).

"Bulan Maret kita akan memasuki bulan Ramadhan dan di bulan April kita akan merayakan Idul Fitri. Saya minta seluruh kementerian/lembaga terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk," kata Presiden Jokowi.

Rekomendasi