Kapolri Minta Anggotanya Tak Anti Kritik: Jika Tak Berubah, Maka Kita Akan Tertinggal

| 21 Jun 2023 15:56
Kapolri Minta Anggotanya Tak Anti Kritik: Jika Tak Berubah, Maka Kita Akan Tertinggal
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh anggotanya untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang sekarang ini sudah serba digital. Dia semua anggota Korps Bhayangkara meninggalkan zona nyamannya.

"Kita harus mulai berubah, membuka diri, tidak antikritik, karena kalau kita antikritik maka kita juga akan menjadi organisasi yang tertinggal," kata Listyo saat memberi sambutan di acara Upacara Wisuda Program Pendidikan Ilmu Kepolisian di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Rabu (21/6/2023).

Jenderal bintang empat Polri ini menyampaikan semua hal bisa menjadi pemberitaan karena perkembangan media sosial. Pada era digital ini tak ada lagi ruang untuk bersembunyi.

Mantan Kabareskrim Polri ini menyebut anggota Korps Bhayangkara harus memanfaatkan perkembangan teknologi dengan melakukan hal-hal baik dan membuat prestasi.

Dia ingin agar anggota Polri menjadi pendengar yang baik untuk masyarakat. Sebab, seluruh anggota Korps Bhayangkara dididik untuk menjadi pelayan publik.

"Karena memang masyarakat sudah jauh berubah. Jadi pada saat kalian tidak bisa berubah, maka kalian yang akan tergulung oleh situasi," ucapnya.

Rekomendasi