Di Hadapan DPR, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Memohon Maaf: Kami Menyadari Masih Terdapat Kekurangan

| 24 Jan 2022 16:53
Di Hadapan DPR, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Memohon Maaf: Kami Menyadari Masih Terdapat Kekurangan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dok. Humas Polri)

ERA.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tiba-tiba meminta maaf di hadapan Komisi III DPR RI. Permintaan maaf ini berkaitan dengan kinerja Korps Bhayangkara di bawah kepemimpinannya.

Sigit mengatakan, kinerja Polri masih memiliki banyak kekurangan. Terlebih atas perilaku anggotanya yang kerap kali disorot negatif oleh masyarakat.

"Kami menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu, saya selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan permohonan maaf terhadap kinerja, perilaku, maupun perkataan anggota Polri yang belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata Sigit dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Senin (24/1/2022).

Sigit mengatakan, Polri selama ini terus memantau perkembangan di tengah masyarakat, terutama dari media sosial maupun lembaga-lembaga survei. Hal ini juga dijadikan bahan evaluasi.

Sigit menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen memperbaiki kinerja dan berusaha keluar dari zona nyaman,

"Kami, Polri berkomitmen untuk keluar dari zona nyaman untuk terus berubah dan melakukan perbaikan," kata Sigit.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga pernah meminta maaf kepada masyarakat. Permintaan maaf itu disampaikan atas tindakan dan perilaku bawahannya yang menyimpang.

"Kami sekali lagi mohon maaf atas kinerja ataupun perilaku dari anggota-anggota kami yang mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata Sigit dalam rilis akhir tahun di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Sigit menyebut Polri akan terus melakukan perbaikan. Polri, lanjut Listyo, juga bakal mendengar kritik. Dia berjanji bakal menindak tegas segala bentuk penyimpangan yang dilakukan anggota Polri.

Rekomendasi