Tanggapi Isu Rekonsiliasi PDIP-Demokrat, Puan: Tak Ada yang Tidak Mungkin

| 22 Jun 2023 08:05
Tanggapi Isu Rekonsiliasi PDIP-Demokrat, Puan: Tak Ada yang Tidak Mungkin
AHY dan Puan Maharani (Antara)

ERA.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyebutkan sosok calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 harus bisa bekerja sama untuk membangun Bangsa Indonesia.

"Punya visi yang sama, bisa bekerja sama, ikut membangun bangsa dan negara," katanya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (21/6/2023) dikutip dari Antara.

Terkait dengan isu rekonsiliasi antara PDIP dengan Partai Demokrat, dikatakannya, bukan tidak mungkin akan terjadi.

Bahkan, ia mengaku siap menjembatani pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya berharap semua pemimpin nanti bisa guyup, adem. Bersama-sama memberikan sumbangsih dan pemikirannya untuk bisa membangun bangsa," katanya.

Ia mengatakan rekonsiliasi bisa saja terjadi antara PDIP dengan Partai Demokrat.

"Yang bisa saya sampaikan tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menceritakan momen dia bermimpi menjemput Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi bersama-sama naik kereta Gajayana dari Stasiun Gambir, Jakarta.

Dalam cuitannya di media sosial Twitter, SBY bercerita di dalam mimpinya Presiden Jokowi datang ke Cikeas kemudian bersama-sama menjemput Megawati di kediamannya untuk selanjutnya melakukan perjalanan bersama.

Rekomendasi