Anies Baswedan Berangkat Haji, AHY Ikut Antar Sampai Bandara Soetta

| 22 Jun 2023 18:44
Anies Baswedan Berangkat Haji, AHY Ikut Antar Sampai Bandara Soetta
Anies Baswedan dan AHY (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan menunaikan ibadah haji. Mantan gubernur DKI Jakarta itu bertolak ke Tanah Suci pada sore ini.

Koordinator juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal ikut mengantarkan Anies sampai ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Sore ini Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, mengantarkan Anies Baswesan yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci," kata Herzaky kepada wartawan, Kamis (22/6/2023).

Sebelumnya, Anies Baswedan menggelar rapat bersama Tim Delapan Koalisi Perubahan sebelum menunaikan ibadah haji.

Pertemuan digelar di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (20/6). Anies memimpin rapat untuk membahas strategi pemenangan.

Anggota Tim Delapan Sudirman Said mengatakan, mereka tak lagi membahas soal calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Anies. Melainkan melangkah maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

"Pak Anies meminta agar Tim Delapan mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenengan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres," kata Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Sementara Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, pembahasan cawapres pendamping Anies Baswedan sudah rampung. Namun deklarasi tak dilakukan sebelum Anies berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji

"Soal pembahasan Cawapres sudah dapat dikatakan selesai.  Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam," kata Sugeng.

Lantran Anies sudah mengantongi nama cawapres, waktu deklarasi bakal dibahas setelah mantan gubernur DKI Jakarta itu menunaikan ibadah haji.

"Satu nama sudah dikantong Bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan," ujar Sugeng.

Rekomendasi