Momen AHY Sambut Keberangkatan Anies ke Tanah Suci di Bandara Soetta

| 22 Jun 2023 22:44
Momen AHY Sambut Keberangkatan Anies ke Tanah Suci di Bandara Soetta
AHY dan Anies Baswedan. (Iqbal/ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut sekaligus melepas keberangkatan bakal calon presiden, Anies Baswedan menunaikan haji menuju Arab Saudi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, Kamis (22/6/2023). 

"Saya juga kaget ada kehadiran beliau (AHY). Tadi di rumah, saya mengadakan pengajian dengan warga itu saja perpisahannya," ujar Anies di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 22 Juni 2023.

Menurut Anies, dirinya menunaikan ibadah haji beserta dengan keluarga lengkapnya, mulai dari istri hingga anak-anaknya. Keberangkatannya ke Tanah Suci itu merupakan undangan dari pihak Arab Saudi.

"Kami sudah rencanakan untuk melakukan ibadah haji, saat itu juga pihak Saudi menyambut dengan memberikan undangan. Jadi bermula dari kami mau haji, dan proses visanya pun mereka berikan undangan," katanya.

Anies menjelaskan, tujuannya ke Tanah Suci untuk ibadah, semoga keluarga bisa mengambil hikmah dari perjalanan keluarga nabi untuk mengikuti seluruh prosesi rangkain haji dan ritualnya.

"Kami berangkat panggilan untuk menunaikan ibadah haji, semoga bisa menjalankan semua rangkaian ibadah haji sampai pulang kembali dan mudah-mudahan mabrur," jelasnya.

Rekomendasi