Wapres Minta Jamaah Haji RI di Tanah Suci Doakan Negara Agar Semakin Maju

| 27 Jun 2023 06:05
Wapres Minta Jamaah Haji RI di Tanah Suci Doakan Negara  Agar Semakin Maju
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (Antara)

ERA.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap jamaah calon haji yang tengah melakukan wukuf di Tanah Suci agar mendoakan segala sesuatu untuk kebaikan negara.

"Bagi mereka yang sedang berwukuf di Tanah Suci kita harapkan juga selain berdoa mohon ampun dan jangan lupa berdoa untuk kebaikan negara," kata Wapres di sela kunjungan kerja di Kebumen, Jawa Tengah, Senin (26/6/2023) dikutip dari Antara.

Wapres mengimbau jamaah calon haji mendoakan agar Indonesia terbebas dari konflik ketika menghadapi pemilu dan bisa semakin maju.

Wapres menyampaikan wukuf di Arafah merupakan tempat yang mustajab atau manjur, sehingga jika ada 200 ribu lebih jamaah calon haji asal Indonesia berdoa bersama-sama di tempat tersebut untuk negara, diharapkan doanya akan diterima Allah SWT.

"Mudah-mudahan diantaranya ada yang (doanya) diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, jamaah calon haji dari seluruh dunia, termasuk Indonesia mulai bergerak menuju Arafah untuk mengikuti rangkaian puncak haji yang dimulai dengan wukuf di Arafah.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2023, sudah menyiapkan pola pengangkutan jamaah dari hotel menuju Arafah untuk persiapan wukuf.

Pola yang akan digunakan untuk pengangkutan jamaah dibagi menjadi tiga pemberangkatan, yakni pertama jamaah berangkat pukul 07.00 - 11.00 Waktu Arab Saudi.

Pemberangkatan kedua pukul 11.00 - 17.00, dan ketiga pukul 17.00 - 24.00 Waktu Arab Saudi.

Rekomendasi