Jadwal Konser Coldplay Bentrok dengan Piala Dunia U-17, Menpora: Keduanya Penting Bagi Indonesia

| 28 Jun 2023 21:16
Jadwal Konser Coldplay Bentrok dengan Piala Dunia U-17, Menpora: Keduanya Penting Bagi Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (Dok Antara)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, bakal membahas prihal jadwal Piala Dunia U-17 yang bebarengan dengan konser band asal Inggris Coldplay.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar rapat dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada pekan depan.

"Nah itu, memang akan kita bahas Minggu depan," kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, hal itu perlu dibahas untuk mencari jalan keluarnya. Sebab, baik pemerintah maupun PSSI berpendapat dua kegiatan tersebut cukup bergengsi bagi Indonesia di mata dunia.

"Yang pasti dari Kemenpora dan PSSI ini melihat dua event ini sangat penting bagi Indonesia, karena ini terkait Indonesia di mata dunia dan pasti kita akan mencari solusi terbaik," kata Dito.

Terkait adanya sejumlah usulan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di gelar di Jakarta Internasional Studion (JIS) dan Stadion Manahan Solo, Dito mengatakan hal itu juga termasuk yang akan dibahas dengan PSSI.

"Intinya, kita ada Stadion Manahan Solo, ada (stadion) Bung Tomo Surabaya, ada stadion di Sumatera Selayan, ada di GBK, di Jakarta juga ada JIS dan banyak lainnya, ini kita masuk kita tambahkan menjadi opsi penyelenggaraan U-17, dan itu nanti pasti yang harus membahas adalah Kemenpora, PSSI, dan FIFA," paparnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam kunjungannya di Stadion Manahan, Solo beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. Dewan FIFA sudah menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat (23/6).

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss. Sejauh ini, FIFA mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Piala Dunia U17 digadang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, di saat yang bersamaan, band legendaris asal Inggris Coldplay juga bakal menggelar konser di SUGBK.

Rekomendasi