Polda Metro Jaya Siap Amankan Konser Musik Asal Inggris Coldplay di Stadion GBK 15 November

| 09 Nov 2023 13:25
Polda Metro Jaya Siap Amankan Konser Musik Asal Inggris Coldplay di Stadion GBK 15 November
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Antara)

ERA.id - Acara pesta musik konser grup musik asal Inggris Coldplay akan digelar di kawasan Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November. Polda Metro Jaya siap mengerahkan jajarannya untuk mengamankan acara tersebut di waktu yang bersamaan dengan perhelatan Piala Dunia U-17. 

"Tidak ada masalah. GBK dipakai tempat (venue) latihan di stadion madya dan lapangan A, B, C, kemudian juga dipakai venue untuk konser musik. Pengamanan ajang nasional bahkan internasional di Jakarta ini sudah biasa kita lakukan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memberikan jaminan di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Trunoyudo juga menambahkan untuk menjamin kedua kegiatan (event) yang berbeda itu berlangsung dengan aman dan nyaman maka pihaknya senantiasa bekerja sama dengan seluruh  pemangku kepentingan (stakeholder) dalam melakukan pengamanan.

"Kita selalu melakukan lewat sinergi yang kooperatif, tentunya dengan melibatkan rekan kami dari TNI, serta pemangku kepentingan terkait. Tentu semua kegiatan masyarakat akan kita lakukan pengamanan, " ucapnya menegaskan.

Stadion GBK sendiri akan menjadi markas pelatihan bagi negara peserta Grup C yang terdiri dari Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru dan peserta Grup E yaitu Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat.

Sebagai catatan konser Coldplay dengan tajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour” akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang yang merupakan bagian dari rangkaian tur dunia grup band asal Inggris ini.

Polda Metro Jaya memfokuskan pengamanan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Pengamanan di antaranya beberapa venue (tempat) yang akan digunakan perhelatan pertandingan nanti adalah di JIS Jakarta dan di beberapa daerah GBK sebagai tempat venue latihan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya (Badak Cula Cahaya) 2023, Kamis

Rekomendasi