Kapolda: Perayaan Idul Adha di Papua Berlangsung Aman

| 29 Jun 2023 18:25
Kapolda: Perayaan Idul Adha di Papua Berlangsung Aman
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri (Antara)

ERA.id - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan, perayaan Idul Adha di wilayah Polda Papua, Kamis berlangsung aman.

"Alhamdulillah pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 H berlangsung aman, termasuk di polres- polres yang sering terjadi gangguan keamanan, " kata Irjen Pol Fakhiri seusai pelaksanaan shalat Idul Adha di lapangan Mapolda Papua lama di Jayapura dikutip dari Antara.

Kapolda Papua berharap situasi yang kondusif dapat dipertahankan, sehingga pembangunan dan aktivitas masyarakat berlangsung normal.

Makna dari Idul Adha adalah kita berkorban dan berbagi kepada saudara-saudara kita di sekitarnya, sehingga dengan momentum ini diharapkan dapat lebih mempererat persatuan dan kesatuan .

"Mudah-mudahan umat Islam di Papua terutama yang memiliki kemampuan lebih untuk berkorban dapat melakukannya dan berbagi dengan saudara-saudara yang ada di sekitarnya," kata Irjen Pol Fakhiri berharap.

Untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, Kapolda Papua mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan, termasuk di daerah-daerah yang rawan gangguan keamanan, ujar Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Shalat Idul Adha 1444 H dilaksanakan di lapangan Mapolda Papua lama yang berlokasi di Jalan Sam Ratulangi Jayapura.

Seusai pelaksanaan shalat, dilanjutkan dengan penyerahan hewan korban dari Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri kepada panitia untuk disembelih dan dibagikan kepada anggota Polri dan masyarakat

Tercatat 16 hewan kurban yang disembelih, tiga ekor di antaranya kambing, selebihnya sapi.

Rekomendasi