Setelah Ganjar, Giliran Puan Bertemu Anies Saat Ibadah Haji

| 30 Jun 2023 14:15
Setelah Ganjar, Giliran Puan Bertemu Anies Saat Ibadah Haji
Anies dan Puan bertemu saat menjalankan ibadah haji (Dok Istimewa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan di sela-sela ibadah haji pada Jumat (30/6) sekitar pukul 19:30 wakktu Arab Saudi.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Puan dan Anies tak sengaja bertemu saat beristirahat usai melempar jumroh dari Mina.

"Saya mendampingi mbak Puan dan suami beribadah haji. Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumroh kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu mas Anies Baswedan dan istri di Guest House di Mina, Suadi Arabia," kata Said melalui keterangan tertulis, Jumat (30/6/2023).

Menurut Said, dalam pertemuan itu Puan dan Anies banyak berbincang santai dan saling mendoakan. Menurutnya, pembicaraan keduanya menyangkut hal-hal ringan.

Dia tak menjelaskan apakah dalam pembicaraan itu Puan dan Anies sempat mengobrol soal politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kedua beliau saling bercakap cakap santai, saling mendoakan, apalagi sedang berada di baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa. Kedua beliau bicara yang ringan ringan saja," kata Said.

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo sudah lebih dulu bertemu dengan Anies Baswedan di Mina Hospitality Palace.

Dalam foto tersebut, Ganjar ditemani sang istri Siti Atiqoh, begitu pula dengan Anies yang didampingi istrinya Fery Farhati. Terlihat juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa.

Rekomendasi