Anies Bakal Ungkap Isi Pertemuan dengan Ganjar Saat Ibadah Haji, Bahas Apa?

| 04 Jul 2023 15:05
Anies Bakal Ungkap Isi Pertemuan dengan Ganjar Saat Ibadah Haji, Bahas Apa?
Ganjar Pranowo, Yusuf Mansur, dan Anies Baswedan. (Foto: Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan sempat bertemu dengan bacapres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di sela-sela menunaikan ibadah haji.

Menurut Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, pertemuan itu sudah dilaporkan Anies ke Koalisi Perubahan melalui anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan Sudirman Said.

"Oh iya (Anies) komunikasi (dengan Koalisi Perubahan soal pertemuan dengan Ganjar), tapi melalui Pak Sudirman Said," kata Sugeng di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Namun, Sugeng mengaku belum mendapat cerita lengkap prihal pertemuan tersebut. Dia bilang, Anies akan menyampaikan hal tersebut usai kembali ke Tanah Air dari Arab Saudi.

Anies diperkirakan tiba di Tanah Air pada pekan ini. Namun pertemuan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu baru akan digelar pada pekan depan.

"Insyaallah nanti kan antara tanggal 8 dan 9 (Anies) sudah (kembali ke Tanah Air). Mungkin Selasa akan ketemu bisa, rutinnya (Tim Delapan Koalisi Perubahan bertemu) Rabu," kata Sugeng.

Lebih lanjut, Koalisi Perubahan sebenarnya mendorong adanya pertemuan antar tokoh seperti Anies dan Ganjar di Tanah Suci, maupun Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu bertujuan untuk menciptakan suasana politik yang sejuk jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita ini Tim Delapan adalah melihat kontestasi di depan adalah kontestasi yang menyejukan, silaturahmi. Contohnya bagaimana AHY bertemu mbak Puan itu atas prakarsa keputusan kita bersama dan itu sangat-sangat elegan," pungkas Sugeng.

Rekomendasi