PDIP: Pertemuan Puan dan Ganjar dengan Anies di Tanah Suci Bawa Kebaikan

| 30 Jun 2023 15:05
PDIP: Pertemuan Puan dan Ganjar dengan Anies di Tanah Suci Bawa Kebaikan
Anies dan Puan bertemu saat menjalankan ibadah haji (Dok Istimewa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan di sela-sela ibadah haji di Tanah Suci.

Sebelumnya, bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo sudah lebih dulu bertemua dengan Anies sebelum berangkat menuju Arafah.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pertemuan ketiga tokoh tersebut diharapkan membawa kebaikan di masa depan.

"Mohon doanya, pertemuan tokoh-tokoh bangsa ini membawa kebaikan ke depan," kata Said melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/6/2023).

Terkait dengan pertemuan Ganjar dan Anies, Said menegaskan bahwa hal itu tidak disengaja apalagi direncanakan sebelumnya.

Menurutnya, keduanya kebetulan bertemu karena merupakan jamaah haji VIP.

"Karena kami semua sama-sama melaksanakan ibadah haji, wajar saja jika kami saling bertemu. Apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori Very Importan Personal (VIP), yang tentu saja jumlahnya terbatas, dan ditempat yang tersedia terbatas pula. Kondisi inilah yang memudahkan pertemuan keduanya," paparnya.

Sebagai informasi, Puan dan Anies bertemu saat keduanya tengah beristirahat di Guest House Mina usai melakukan lempar jumroh kedua di Mina, Arab Saudi pada Jumat (30/6) sekitar pukul 19:30 waktu setempat.

Dalam foto yang dibagian Said, terlihat Puan bersama suaminya Hapsoro Sukmonohadi atau Happy Hapsoro berfoto bersama Anies Baswedan dan Istrinya Fery Farhati.

Sebelumnya, Ganjar sudah lebih dulu bertemu Anies di Tanah Suci.

Dalam foto yang beredar, Ganjar ditemani sang istri Siti Atiqoh, begitu pula dengan Anies yang didampingi istrinya Fery Farhati. Terlihat juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa.

Rekomendasi