PKS Dukung Perbaikan JIS: Yang Dibuat Anies ada yang Kurang Jangan Dikecam, Bantu

| 01 Jul 2023 21:29
PKS Dukung Perbaikan JIS: Yang Dibuat Anies ada yang Kurang Jangan Dikecam, Bantu
JIS (Antara)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi langkah pemerintah yang berencana memperbaiki Jakarta Insternational Stadium (JIS) yang dinilai belum memenuhi standar keamanan stadion sepak bola.

"(Rencana perbaikan JIS) positif," ujar Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Menurutnya, pemerintah pusat sudah sepatutnya ikut membantu perbaikan JIS apabila menilai stadion peninggalan mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki kekurangan.

Dia bilang, kekurangan JIS tidak perlu dikrtik berlebihan hanya karena bersebrangan pandangan politik antara Presiden Joko Widodo dan Anies Baswedan.

"Pokoknya apa yang dibuat Anies, yang kurang-kurang kita benerin, jangan dikecam. Kurang jalan kurang tempat parkir, bantu. Eh pak menteri BUMN benerin ye kekurangan-kekurangan. Enggak usah dikomplain. Namanya kelemahan. Nanti ke FIFA lebih bagus lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan Jakarta International Stadium (JIS) direnovasi agar sesuai standar stadion sepak bola. Diketahui, JIS merupakan salah satu stadion yang dipertimbangkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Memang bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (28/6).

Menurutnya, ada beberapa catatan untuk perbaikan JIS karena dinilai kurang memenuhi standar. Karenanya, Dito bakal mengecek langsung kondisi stadion peninggalan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Memang beberapa catatan buat Jakarta Internastion Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir, dan apa saya lupa. Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini," katanya.

Rekomendasi