Polisi Sebut Panji Gumilang Nyatakan Siap Diperiksa Hari Ini: Dia Sudah di Jakarta

| 03 Jul 2023 13:27
Polisi Sebut Panji Gumilang Nyatakan Siap Diperiksa Hari Ini: Dia Sudah di Jakarta
Panji Gumilang (Antara)

ERA.id - Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengungkapkan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang menyatakan siap hadir ke Bareskrim Polri untuk diperiksa terkait kasus penistaan agama.

"Yang bersangkutan sudah berada di Jakarta dan bersedia untuk dilaksanakan pemeriksaan dalam rangka penyelidikan. Adapun yang bersangkutan akan menyampaikan sekitar jam 13.00-14.00 WIB akan berada di Bareskrim," kata Djuhandhani di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Penyidik Bareskrim Polri saat ini masih menunggu kedatangan Panji Gumilang. Djuhandhani menerangkan sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Gelar perkara kita lihat hari ini dong, orang hari ini baru mau diperiksa (Panji Gumilang), apakah memungkinkan untuk digelarkan lanjut atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Panji Gumilang terkait kasus dugaan penodaan agama pada hari ini.

Belum diketahui Panji menyatakan akan memenuhi panggilan atau tidak.

"Belum ada konfirmasi kehadiran," kata Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan, hari ini.

Djuhandhani menambahkan pihaknya masih menunggu kehadiran Panji Gumilang yang dijadwalkan untuk diperiksa pada pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB.

Rekomendasi