Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Jasad Pria Misterius di Koja Jakarta Utara

| 03 Jul 2023 20:55
Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Jasad Pria Misterius di Koja Jakarta Utara
Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Koja AKP Anak Agung Putra. (Antara)

ERA.id - Polsek Koja menunggu hasil visum et repertum dari RS Polri Kramat Jati terhadap pria tanpa identitas yang ditemukan tewas di Jalan Jampea, Koja, Jakarta Utara, Senin dinihari (3/7/2023).

Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Koja AKP Anak Agung Putra Dwipayana kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin, pihaknya memerlukan hasil visum untuk mengungkap identitas pria yang masih misterius itu.

Hal itu untuk menjelaskan kaitannya dengan percobaan pembegalan atau pencurian dengan kekerasan terhadap korban berinisial RAD (24) pada waktu sebelumnya di dekat tempat penemuan jasad.

"Jadi kami mendapati di sana ada dua kejadian. Pertama, percobaan pencurian dengan kekerasan di TKP Jalan Lorong 21 RT 01/RW 07 Koja (seberang Jalan Jampea) sekira pukul 01.30 dinihari dan kejadian kedua yaitu kecelakaan di TKP Jalan Jampea," kata Agung.

Menurut Agung, ada senjata tajam sejenis celurit yang ditemukan polisi di dekat jasad pria tanpa identitas tersebut. Namun, senjata tajam itu awalnya tidak berada di lokasi penemuan korban kecelakaan.

"Celurit itu tadinya berada di lokasi percobaan pembegalan terhadap RAD. Keterangan tersebut didapati berdasarkan pemeriksaan terhadap saksi dan korban," kata Agung.

Selain itu, polisi juga mendapati keterangan bahwa pelaku percobaan pembegalan terhadap RAD berjumlah tiga orang. Sedangkan 

keterangan RAD menyatakan bahwa pria yang meninggal di jalan layang adalah salah satu terduga pelaku percobaan pembegalan terhadap dirinya.

Hingga kini pihaknya masih mendalami keterangan korban dan juga menurunkan tim dari Unit Reserse Kriminal Polsek Koja untuk mengejar terduga pelaku lainnya.

"Jadi yang masih kami kejar dua orang dan masih kami kejar sampai saat ini," kata Agung. (Ant)

Rekomendasi