Didukung untuk Maju Cawapres, Gibran Akui "Belum Cukup Umur"

| 06 Jul 2023 16:32
Didukung untuk Maju Cawapres, Gibran Akui
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Solo, Kamis (6/7/2023). (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Sebanyak sembilan kelompok relawan mendorong Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dukungan ini disampaikan dalam konsolidasi relawan pendukung Jokowi.

Pertemuan konsolidasi relawan ini dihadiri sekitar 1.200 orang di Gedung Wanita, Manahan, Solo, Rabu (5/7/2023). Acara ini bertajuk Nyawidji Kumpul Sedulur Jateng Tambah Bakoh.  Dukungan ini berasal dari sembilan kelompok relawan Jokowi, yang diantaranya dari Bara JP, Bolone Mase, Rejo Semut Ireng, Relawan Plat K, Relawan Alas Roban, dan lainnya.

Dalam pertemuan ini dihadiri pula oleh Gibran. Bahkan ia sempat diteriaki sebagai cawapres. "Gibran cawapres, Gibran RI 2," teriakan para relawan saat Gibran naik ke atas panggung.

Salah seorang anggota Relawan Plat K bernama Agus mengatakan sosok Gibran sangatlah baik. Tidak hanya berkiprah sebagai kepala daerah, namun juga layak  masuk ke jenjang yang lebih tinggi, yakni Wakil Presiden.

"Kita ingin mengusung mas Gibran untuk RI 2, tidak hanya di daerah saja,” katanya.

Pendapat yang sama disampaikan oleh relawan lain bernama Edy dari Bara JP Jawa Tengah. Menurutnya, Gibran sudah tidak menjadi milik Solo lagi, tapi sudah milik Indonesia. Untuk itu pihaknya sangat mendukung jika Gibran maju cawapres.

"Kami mendukung Mas Gibran, siapapun presidennya, wakilnya harus Mas Gibran. Ayo kita usung," ucapnya.

Sementara itu menanggapi hal ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa saat ini ia masih belum cukup umur. Gibran menegaskan dirinya akan fokus untuk mengurus kota Solo terlebih dahulu.

"Ya itu udah tak jawab, umurnya nggak cukup," jawab Gibran singkat.

Rekomendasi