Butet Kertaradjasa Ingin lihat Gibran dan Mahfud Debat Cawapres: Pasti Keren Profesor Lawan Pengalaman Dua Tahun

| 23 Oct 2023 20:20
Butet Kertaradjasa Ingin lihat Gibran dan Mahfud Debat Cawapres: Pasti Keren Profesor Lawan Pengalaman Dua Tahun
Udayawan Butet Kertaradjasa bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Sachril/ERA)

ERA.id - Budayawan Butet Kertaradjasa mengaku ingin melihat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampil di publik sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Dia tak sabar melihat Gibran berdebat dengan Mahfud MD yang juga maju sebagai bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya justru mengharapkan Mas Gibran itu maju jadi wapres, penting sekali. Karena saya sangat merindukan nanti kalau ada perbedatan," kata Butet saat menghadiri acara dialog bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Menurutnya, debat cawapres 2024 bakal menjadi tontonan yang menarik. Sebab masyarakat akan melihat adu argumen antara seorang kepala daerah dua tahun dengan seorang profesor doktor.

Sambil berkelakar, Butet juga sempat menyindir bahwa memimpin daerah selama dua tahun diragukan klaimnya sebagai orang berpengalaman.

"(Umur) 35 tahun, lawan Prof Mahfud MD, apik banget. Itu perdebatan paling keren wapres sepanjang sejarah Indonesia. Profesor doktor dan yang berpengalaman dua tahun. Dua tahun kok berpengalaman," ucapnya.

Lebih lanjut, Butet sempat memuji Mahfud MD. Ia yakin ketika terpilih, Menko Polhukam itu tak akan hanya jadi pelengkap Ganjar.

“Beberapa waktu yang lalu, namanya wapres itu kan cuma kaya boneka, ban serep. Tapi, saya yakin kalo Pak Mahfud MD jadi wapresnya Mas Ganjar, jelas bukan wapres boneka,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi menunjuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat bersama dengan ketua partai dari KIM pada Minggu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta (22/10).

"Kita telah berembuk secara final seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," jelas Prabowo.

Rencananya, pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10).

Rekomendasi