Sambil Tawarkan TGB Jadi Cawapres, Perindo Bilang Tak Hitung Untung Dukung Ganjar

| 07 Jul 2023 09:33
Sambil Tawarkan TGB Jadi Cawapres, Perindo Bilang Tak Hitung Untung Dukung Ganjar
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Muhammad Zainur Majdi atau Tuan Guru Bajang.

ERA.id - Perindo mengusulkan Ketua Harian Nasional Perindo, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi untuk mendampingi bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Ya, Tuan Guru Bajang menjadi alternatif yang akan diusulkan oleh Partai Perindo karena kita tahu bahwa secara kapasitas, Tuan Guru Bajang juga mempunyai sisi kelayakan dalam konteks itu," ujar Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq kepada wartawan usai pertemuan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Rofiq mengatakan bahwa perpaduan antara tokoh Jawa dengan luar Jawa menjadi simbol yang cukup penting.

Makanya Perindo mengusulkan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut untuk menjadi bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo. "Tetapi, dalam konteks ini, kita lihat perkembangan ke depan," ujar Rofiq.

Meskipun demikian, apabila Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak memilih TGB sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024, Perindo menyatakan ikhlas. "Ya, kami menerima dengan ikhlas," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan bahwa Perindo mendukung Ganjar berlandaskan kesesuaian visi dan misi.

Ia mengatakan bahwa dukungan Perindo kepada Ganjar tidaklah berlandaskan keuntungan apa yang akan diperoleh Perindo apabila Ganjar memenangi Pilpres 2024.

"Bukan soal Perindo akan mendapat apa, jabatan apa, dan segala macam, melainkan karena pertemuan visi dan misi itulah yang akan mempertemukan partai Perindo dengan Mas Ganjar," kata Rofiq.

Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pertemuan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Pertemuan tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.10 WIB.

Rekomendasi