NasDem Minta Maaf ke Persija Pakai Stadion GBK Untuk Apel Siaga

| 12 Jul 2023 18:00
NasDem Minta Maaf ke Persija Pakai Stadion GBK Untuk Apel Siaga
Pengurus DPP Partai NasDem Jakarta. (Gabriella/ERA).

ERA.id - DPP Partai NasDem meminta maaf kepada Persija Jakarta lantaran memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk acara Apel Siaga Perubahan yang digelar pada Minggu (16/7).

"Izinkan saya menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman Persija dan Jakmania atas berbenturan jadwal yang tanggal 16 (Juli)," ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

Seharusnya, pertandiangan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC digelar di SUGBK pada Minggu (16/7). Namun, karena bentrokan jadwal dengan acara Partai NasDem, lokasi pertandingan dipindahkan ke Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi.

Ali menegaskan, Partai NasDem tak berniat menggusur Persija dari kandang sendiri. Dia mengklaim, Partai NasDem sudah sejak Februari 2023 meminta izin menggunakan SUGBK untuk kegiatan konsolidasi partainya.

"Kami, Partai NasDem, memasukan izin penggunaan GBK sejak Februari 2023, kemudian disetujui pada tanggal 22 Februari 2023," ucapnya.

Partai NasDem baru mengetahui bentrokan jadwal tersebut belakangan. Atas hal tersebut, Partai NasDem sangat menyayangkan batalnya pertandiangan Persija Jakarta digelar di SUGBK.

"Sehingga kami baru mengetahui terjadi benturan jadwal. Kami sangat menyayangkan dan menyesalkan," kata Ali.

"Ini bukanlah upaya Partai NasDem karena kami sudah jauh-jauh hari. Kami berharap bahwa benturan jadwal ini bukanlah suatu kesengajaan untuk membenturkan Partai NasDem dengan Jakmania," imbuhnya.

Sebagai informasi, Partai NasDem akan menggelar konsolidasi internal besar-besaran di SUGBK pada Minggu (16/7). Rencananya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan menyampaikan orasi.

Rekomendasi