Sebelumnya Nihil, Zulhas Tempatkan Bacaleg Terkenal untuk Jawa Tengah

| 12 Jul 2023 19:35
Sebelumnya Nihil, Zulhas Tempatkan Bacaleg Terkenal untuk Jawa Tengah
Zulkifli Hasan (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas menargetkan Jawa Tengah kembali meraih kursi di DPR RI pada periode 2024-2029 ini. Pasalnya pada periode 2019-2024 PAN tidak memperoleh satupun kursi.

Untuk itu PAN menempatkan beberapa pesohor dan tokoh kenamaan untuk meraih kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah. Di antaranya penyanyi dangdut Kristina dan Priyo Budi Santoso. Sebelumnya, sepak terjang Priyo yakni merupakan kader Partai Golkar dan Sekjen Partai Berkarya.  

Ia bahkan memimpin langsung konsolidasi bersama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI se-Jawa Tengah di Hotel Sahid Jaya, Solo pada Rabu (12/7/2023). Dengan adanya para pesohor dan tokoh kenamaan ini diharapkan PAN mampu kembali mendulang suara dan meraih kursi di DPR RI Jawa Tengah.

”Insyaallah tahun 2024 PAN bangkit kembali di Jawa Tengah,” ujarnya.

Sebagai informasi PAN sempat tidak mendapatkan kursi sama sekali di wilayah Jawa Tengah pada Pemilu 2019. Padahal sebelumnya, PAN berhasil meraih hingga delapan kursi untuk DPR RI.

Untuk itu para pesohor digandeng untuk kembali bisa mendulang suara bagi PAN. Kristina merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Tengah 10. Sementara Priyo Budi Santoso merupakan bacaleg Dapil Jawa Tengah 4.

Rekomendasi