2 Polisi Pasukan Damai Cartenz Terluka Diserang 7 OTK di Papua, Serangan Diawali Lemparan Kapak

| 13 Jul 2023 20:14
2 Polisi Pasukan Damai Cartenz Terluka Diserang 7 OTK di Papua, Serangan Diawali Lemparan Kapak
Mobil personel Ops Damai Cartenz 2023 yang mengalami kerusakan usai diserang (Dok Istimewa)

ERA.id - Personel Ops Damai Cartenz 2023 diserang tujuh orang tidak dikenal (OTK) di Kampung Idakebo, Distrik Kamu utara, Dogiyai, Papua, Kamis (13/7/2023). Akibat serangan ini, dua polisi luka-luka.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes Donny Charles Go menjelaskan kejadian berawal ketika personel sedang mengantar satu anggota Ops Damai Cartenz yang sakit untuk berobat ke Rumah Sakit Paniai. Di tengah perjalanan, mereka dihadang oleh tujuh OTK.

"Pada saat anggota kami hendak merespon penghadangan tersebut, dengan membuka pintu mobil, tiba-tiba dari belakang satu orang OTK melemparkan kampak ke arah mobil yang mengakibatkan kaca pecah dan satu anggota kami mengalami luka di pelipis kiri terkena kapak," kata Donny kepada wartawan, Kamis (13/7/2023).

Ketujuh OTK itu lalu mencoba merampas senjata api para anggota Ops Damai Cartenz 2023. Namun, tidak berhasil karena anggota melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan OTK itu.

Ketujuh OTK ini pun kabur ke arah gunung. Mereka tak berhasil ditangkap saat dilakukan pengejaran.

"Dari kejadian tersebut, (satu) anggota kami (lainnya) mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam, juga terjadi kerusakan pada kaca mobil bagian belakang," ucap Donny.

Rekomendasi