Lucky Hakim Ngaku Sempat Mau Marah ke Panji Gumilang Usai Dengar Gosip 'Ajaran Menyimpang' Al-Zaytun

| 14 Jul 2023 12:55
Lucky Hakim Ngaku Sempat Mau Marah ke Panji Gumilang Usai Dengar Gosip 'Ajaran Menyimpang' Al-Zaytun
Lucky Hakim (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Seorang aktor yang juga mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mengaku sempat ingin marah kepada pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang. 

Awalnya, Lucky Hakim bercerita dirinya datang ke Ponpes Al-Zaytun pada 29 Juli 2022 sebagai Wakil Bupati Indramayu untuk melihat seluk-beluk ponpes tersebut. Lucky mengaku takjub dengan ponpes tersebut karena sangat megah dan modern.

Setelah itu, dia kembali diminta datang karena Panji Gumilang ulang tahun pada 30 Juli 2022.

"Saya pun menyambut juga sebagai wakil kepala daerah di sana. Menyambut dan saya menyatakan betapa bagusnya pesantren ini karena kan besar mewah megah tapi anak-anaknya pun pada mau nyapu di pinggir jalan pesantren," kata Lucky Hakim di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Lucky lalu pulang dan tak lama kemudian, pihaknya menyampaikan jika ada isu tidak baik tentang ajaran di Ponpes Al-Zaytun. Mantan Wakil Bupati Indramayu ini pun diminta untuk tak ke sana lagi.

Namun, Lucky tak percaya begitu saja dan menanyakan ajaran apa saja yang diduga menyimpang di Ponpes Al-Zaytun. Sebab, isu itu bisa langsung dia klarifikasi ke Panji Gumilang langsung.

Aktor ini pun kaget ketika diberitahu jika salah satu hal menyimpang dalam ajaran ponpes itu ialah dosa zinah bisa ditebus dengan uang. Dia mengaku akan marah ke Panji Gumilang bila isu tersebut benar.

"Kenapa ini urusannya menjadi penting buat saya? Karena saya di podium (ketika datang ke Ponpes Al-Zaytun saya) ngomong, 'betapa beruntungnya Ibu Bapak yang menyekolahkan anaknya di Al-Zaytun, karena saya lihat konteksnya ini sekolahnya bagus, pesantrennya rapi, muridnya yang mau nyapu di pinggir jalan, tahu caranya bertani dan berusaha, tapi ilmu ngajinya ada'. Itu saya bilang betapa beruntungnya," bebernya.

"Tapi kalau ternyata (isu) ini terbukti kan saya harus marah dong sama Pak Panji. Pak Panji membuat saya menjadi mem-promote tapi ini ada hal buruk," tambahnya.

Namun Lucky Hakim tak mendapat validasi tentang isu miring Ponpes Al-Zaytun itu sehingga dia menganggap hal itu sekadar gosip saja.

Sebelumnya, Lucky Hakim bakal dimintai keterangan oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Panji Gumilang, pada Jumat hari ini. Lucky pun menyatakan siap memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri.

"Betul dan insya Allah saya hadir (memenuhi panggilan penyidik Bareskrim)," kata lucky Hakim saat dihubungi, hari ini.

Rekomendasi