Lucky Hakim Ngaku Sempat Ditantang Balik Panji Gumilang Saat Tanya Isu Menyimpang Al Zaytun

| 15 Jul 2023 07:36
Lucky Hakim Ngaku Sempat Ditantang Balik Panji Gumilang Saat Tanya Isu Menyimpang Al Zaytun
Lucky Hakim (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Seorang aktor yang juga mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mengaku pernah bertanya soal isu menyimpang Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun ke pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Namun, Lucky tak merinci kapan pertanyaan ini diajukannya. Aktor ini hanya mengungkapkan Panji Gumilang memberi jawaban semua orang berbeda-beda dan dirinya mengaku ditantang balik pimpinan Ponpes Al-Zaytun saat menanyakan hal tersebut.

"Saya sempat menanyakan tentang isu nyeleneh kepada Pak Panji pada saat itu. Lalu ditanya balik 'nyeleneh yang seperti apa?' Ya saya bilang tentang 'eksklusivitas, tentang tertutup, dan berbeda'. Dijawab 'kalau berbeda ya bisa saja orang berbeda-beda, kalau nyeleneh, nyeleneh konteksnya seperti apa?', saya ditantang balik, ditanya balik. Dan saya bilang ini isu yang di masyarakat seperti itu," kata Lucky Hakim di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Lucky tak bertanya rinci tentang isu menyimpang ke Panji Gumilang. Sebab, mantan Wakil Bupati Indramayu ini mengaku Ponpes Al-Zaytun tak seperti isu yang beredar.

"Tapi setelah saya lihat di sini sebenarnya, ya yang saya rasakan pada saat itu ya terbuka karena kan saya ngirim surat (untuk silahturahmi ke Ponpes Al-Zaytun) diterima. Jadi saya nggak bisa bilang bahwa Anda tertutup karena ketika saya nyuratin saya diterima," jelasnya.

Lucky diperiksa penyidik Bareskrim Polri untuk ditanya perihal kasus Panji Gumilang yang diduga melakukan penistaan agama, pada hari ini. Aktor ini diperiksa 10 jam dan mengaku ditanya lebih dari 10 pertanyaan oleh penyidik.

Diketahui, Panji Gumilang terseret kasus dugaan penistaan agama dan menyebarkan informasi bohong atau hoaks. Kasus ini telah naik ke tahap penyidikan.

Bareskrim Polri pun mengungkapkan pihaknya juga menelusuri dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan pimpinan Ponpes Al-Zaytun ini.

"(Kasus dugaan TPPU Panji Gumilang) dalam proses penyelidikan," kata Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, Kamis (13/7).

Rekomendasi