Anies Baswedan Jenguk Cak Nun, Datang Tanpa Mengabari dan Tidak Ada Keriuhan

| 16 Jul 2023 14:40
Anies Baswedan Jenguk Cak Nun, Datang Tanpa Mengabari dan Tidak Ada Keriuhan
Anies Baswedan membesuk Cak Nun di RSUP dr.Sardjito. (caknun.com)

ERA.id - Bakal capres Anies Baswedan menjenguk budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun, Sabtu (15/7/2023) yang tengah sakit dan dirawat di RSUP Dokter Sadjito, Sleman, sejak Kamis (6/7/2023).

Hal itu disampaikan Ahmad Syakurun Muzakki, adik sekaligus manajer Cak Nun dalam catatannya di caknun.com, portal resmi informasi Cak Nun.

Zakki, sapaannya, menyatakan Anies menjenguk tanpa mengabari sebelumnya dan datang dengan hanya didampingi satu orang.

"Tidak ada keriuhan. Hanya dikawal satu temannya," kata Zakki.

Menurutnya, saat itu Anies usai mengunjungi satu acara di Sleman. "Iki mau bar (ini tadi habis) acara di (Jalan) Palagan. Langsung ke Sardjito,” kata Anies kala itu.

Seperti pembesuk yang lain, Anies juga ditemui istri Cak Nun, Novia Kolopaking. Dalam kesempatan itu, Anies juga mendoakan kesembuhan Cak Nun bersama rombongan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang juga datang menjenguk.

Setelah Anies, Zakki juga menyebut mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo datang menjenguk. Sebelumnya, pada Jumat (14/7/2023), Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menengok. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membesuk beberapa hari sebelumnya.

Hingga Minggu (16/7/2023), Cak Nun telah dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Dalam keterangan resminya, Cak Nun sedang dalam masa pemulihan dan kondisinya dinyatakan terus membaik.

Rekomendasi