Jokowi Lantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo, Bakal Dampingi Budi Arie

| 17 Jul 2023 10:15
Jokowi Lantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo, Bakal Dampingi Budi Arie
Nezar Patria.

ERA.id - Presiden Joko Widodo melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Pelantikan Nezar berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 32 M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju.

Setelah surat keputusan presiden dibacakan, Nezar kemudian mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Presiden Jokowi.

"Demi Allah, bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh penuh rasa tanggung jawab," ucap Nezar yang dipandu oleh Jokowi.

Nezar akan mendampingi Budi Arie yang juga baru saja dilantik sebagai Menteri Komuikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikann Johnny G Plate.

Sebelumnya, Nezar diketahui sempat menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri BUMN sejak Juni 2022. Dia juga memiliki rekam jejak sebagai wartawan.

Selain Nezar, Jokowi melantik empat wakil menteri lainnya, yakni Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, serta Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama.

Rekomendasi