Eks Wamenag Zainut Tauhid Akan Jadi Guru Ngaji Usai Dicopot Jokowi dari Kabinet

| 17 Jul 2023 15:12
Eks Wamenag Zainut Tauhid Akan Jadi Guru Ngaji Usai Dicopot Jokowi dari Kabinet
Mantan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi.

ERA.id - Mantan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan akan menjadi guru ngaji usai posisinya digantikan Saiful Rahmat Dasuki.

"Untuk ke depan saya ingin kembali mengabdi di masyarakat menjadi guru ngaji," ujar Zainut Tauhid di Jakarta, Senin (17/7/2023).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wamenag di Istana Negara, Jakarta, Senin pagi.

Usai pelantikan Kementerian Agama (Kemenag) kemudian menggelar serah terima jabatan di Kantor Kemenag Jakarta.

Zainut mengatakan reshuffle tersebut merupakan hal yang biasa. Ia menceritakan dua hari sebelum pelantikan, Sekjen PPP Arwani Thomafi atas perintah Plt Ketua Umum Mardiono datang ke rumah menyampaikan rencana pergantian posisi Wamenag.

Bagi dia sebagai petugas partai harus siap melaksanakan tugas apapun dan di mana pun, termasuk jika harus direposisi dari jabatan yang sedang diembannya.

"Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengemban amanat yang sangat mulia sebagai Wamenag. Untuk hal itu saya mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada Bapak Presiden atas kepercayaan dan penugasannya itu," kata Zainut Tauhid.

Sementara itu Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengaku tidak menyangka bakal menjadi wakil Menag Yaqut Cholil Qoumas yang notabene seniornya di GP Ansor.

Ia berjanji akan melanjutkan program-program yang selama ini telah dijalankan oleh Zainut Tauhid Sa'adi.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan dan keleluasaan kepada saya dalam tugas membantu Menteri Agama. Saya mohon doa kita semua," ucap Saiful Rahmat Dasuki.

Rekomendasi