Acara Harlah PKB Hari Ini, Semua Ketum Partai Diundang, Puan Siap Datang

| 23 Jul 2023 08:55
Acara Harlah PKB Hari Ini, Semua Ketum Partai Diundang, Puan Siap Datang
Massa PKB. (Antara)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merayakan peringatan Hari Lahir ke-25 di Stadion Manahan pada Minggu (23/7/2023). Dalam acara ini, semua ketua umum partai diundang.

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan bahwa semua undangan sudah dikirim. Sebab kegiatan ini merupakan hajatan partai.

"Semua ketum kami undang, karena ini hajatan partai, yang jelas ketua umum parpol kami undang," katanya, Sabtu kemarin.

Saat ini tokoh partai yang sudah menyatakan hadir yakni Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Sementara untuk ketua umum (ketum) partai lainnya masih dalam konfirmasi.

"Beliau (Puan) menyatakan siap hadir. Untuk ketum-ketum partai lainnya dalam konfirmasi. Meski suhu politik yang sudah mulai agak sedikit memanas, akan sangat bahagia sekali kalau bapak-bapak ketua umum partai hadir,” katanya.

Saat ditanya apakah panitia juga mengundang ketua umum dari partai oposisi, mereka menegaskan bahwa semua ketua umum partai diundang. Namun hingga kini belum ada konfirmasi pasti terkait kehadiran para tamu VIP tersebut.  

"Saat ini saya masih dalam proses pengecekan. Nanti kita sampaikan. Semua ketua umum parpol kami undang, RI 1 (Presiden Joko Widodo)  Insyaallah konfirmasi hadir. Karena ini salah satu apresiasi kami, selama ini kami sudah membersamai RI 1,” katanya.

Sementara saat ditanya terkait kehadiran bakal calon presiden yang diundang dalam acara tersebut, Cucun menyatakan tidak ada bakal calon presiden yang diundang.

Namun jika Prabowo Subianto hadir dalam acara ini, maka kapasitasnya merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Termasuk saat Ganjar Pranowo hadir dalam acara ini, ia hadir sebagai Gubernur Jawa Tengah.

”Kami sebagai panitia mengundang ketua umum parpol, tidak mengundang capres. Kalau besok Pak Prabowo hadir, sebagai Ketua Umum Gerindra. Kemudian kalau Pak Ganjar hadir, sebagai Gubernur, bukan capres yang berlaga. Kami hanya punya satu capres dari PKB, Gus Muhaimin Iskandar karena amanat muktamar,” tegasnya.

Rekomendasi