Tak Bisa Hadiri Harlah ke-26 PKB, Prabowo: Saya Mohon Maaf

| 23 Jul 2024 22:40
Tak Bisa Hadiri Harlah ke-26 PKB, Prabowo: Saya Mohon Maaf
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Dok. Tim Prabowo Subianto)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan permintaan maaf lantaran tak bisa menghadiri langsung perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab sedang berada di luar negeri untuk menghadiri tugas kenegaraan.

Permintaan maaf itu disampaikan Prabowo dalam tayangan video yang diputar di acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung karena saya berada di luar negeri untuk memenuhi undangan beberapa kepala negara asing, dan juga mewakili Presiden RI Joko Widodo," ucapnya.

Meski begitu, dia telah mengutus sejumlah pejabat Partai Gerindra untuk menghadiri Harlah ke-26 PKB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, nampak Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad duduk di samping Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Untuk itu saya utus beberapa pimpinan Partai Gerindra mewakiliki saya," kata Prabowo.

Lebih lanjut, presiden terpilih periode 2024-2029 itu mengucapkan selamat kepada PKB yang sudah mencapai usia 26 tahun.

"Sekali lagi semoga PKB selalu setia berbangsa bernegara Indonesia," kata Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa semua partai politik diundang pada peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB.

“Semua partai diundang,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin, di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7/2024), menjawab pertanyaan terkait kemungkinan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut diundang ke Harlah PKB.

Rekomendasi