Prabowo Setiri Erick Thohir dan Jokowi, PAN: Kode Keras Untuk Pilpres

| 25 Jul 2023 19:57
Prabowo Setiri Erick Thohir dan Jokowi, PAN: Kode Keras Untuk Pilpres
Prabowo mengemudi kendaraan taktis buatan PT Pindad Bersama Jokowi dan Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai, momen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyetir mobil Maung yang ditumpangi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana, merupakan kode keras untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Menurut saya, itu kode keras untuk menghadapi kontestasi pilpres," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Menurutunya, pengaturan tempat duduk saat Prabowo, Erick, dan Presiden Jokowi menumpangi mobil Maung merupakan promisi untuk Pilpres 2024 yang sangat luar biasa.

Menurutnya, momen Prabowo dan Erick duduk bersampingan menjadi sinyal keduanya bakal menjadi pasangan yang pas di pilpres mendatang.

"Itu pasangan yang pas, jadi Pak Jokowi sama Ibu Negara, Pak Prabowo sama Erick, sama-sama menterinya pak Jokowi," kata Yandri.

Meski begitu, PAN belum memutuskan akan merapat ke kubu mana. Hingga saat ini, partainya masih mempromosikan Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo maupun Ganjar Pranowo.

"Walapun bagi PAN, Erick Thohir masih ditawarkan ke kedua capres Ganjar dan Prabowo. Tinggal nanti kita lihat siapa yang paling duluan memutuskan Erick berpasangan dengan siapa, tentu PAN akan langsung bergabung dengan koalisi yang mengusung Erick," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto saat berkunjung ke PT Pindad (Persero). Dalam foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya itu terlihat Prabowo menyetiri mobil Maung.

Di kursi penumpang bagian depan, tepatnya di samping Prabowo, terlihat Erick Thohir. Sementara di kursi penumpang bagian belakang ada Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana.

Rekomendasi