PDIP-Golkar Bentuk Tim Teknis, Puan: Insyaallah Nanti Kita Bisa Bersama-sama

| 28 Jul 2023 08:38
PDIP-Golkar Bentuk Tim Teknis, Puan: Insyaallah Nanti Kita Bisa Bersama-sama
Puan Maharani dan Airlangga Hartarto (Gabriella Thesa/ERA.id).

ERA.id - PDI Perjuangan menyepakati pembentukan tim teknis menuju kerja sama politik dengan Partai Golkar. Kesepakatan itu merupakan hasil dari pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Puan menambahkan, kesepatan membentuk tim teknis itu ditandai dengan seikat bunga berwarna merah kuning yang diberikan Airlangga kepada dirinya.

"Untuk tim teknis, jadi kebersamaan antara Golkar dan PDIP, Insyaallah, dimulai dari hari ini sudah mulai terjalin kebersamaan, ditandai bunga merah dan kuning tadi," kata Puan di kediaman Airlangga di Jalan Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023) kemarin.

Menurutnya, bunga tersebut juga merupakan tanda cinta sekaligus bukti bahwa Partai Golkar dan PDIP punya hati yang sama.

Lewat tim teknis yang dibentuk kedua partai politik itu, Puan berharap akan ada titik temu untuk menjalin kerja sama politik ke depannya. "Insyaallah, nanti kita bisa bersama-sama," kata Puan.

"Jadi tim teknis ini yang akan menjadi jembatan apa saja yang kemudian ingin disampaikan, bagaimana kemudian Insyaallah, nantinya akan ada persamaan visi dan misi, serta cita-cita di kemudian hari dalam waktu yang tidak lama lagi," lanjutnya.

Sementara saat disinggung soal kelangsungan kerja sama politik antara Partai Golkar, PAN, dan PPP melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga mengaku hubungan tiga partai politik itu masih sangat cair.

"Ya tentunya kita kan cair. Kita lihat di tempat ini (KIB) kan ada PPP, kemudian masih ada PAN. Jadi kita lihat," kata Airlangga.

Rekomendasi