Idrus Marham Heran Golkar Pertahankan KIB: Seperti Jaga Rumah tapi Tidak Ada Isinya

| 29 Jul 2023 10:33
Idrus Marham Heran Golkar Pertahankan KIB: Seperti Jaga Rumah tapi Tidak Ada Isinya
Idrus Marham (Dok. Antara)

ERA.id - Politisi senior Partai Golkar, Idrus Marham merasa heran dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang masih mempertahankan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab menurutnya, KIB sudah selesai.

Ucapannya bukan tanpa alasan. Menurutnya, PPP sudah otomatis tak bersama KIB setelah merapat ke PDI Perjuangan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Sementara PAN lebih sering mempromosikan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Kalau KIB, PPP sudah di sana selesai, selesai. Lalu kemudian PAN sudah dengan Erick ke mana-mana, dan KIB di belakang, enggak ada lagi (KIB)," kata Idrus di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Dia lantas mengibaratkan Airlangga dan Partai Golkar seperti menjaga rumah kosong. Karena penghuninya sudah tidak ada lagi

"Berarti Golkar di KIB menjaga rumah KIB, tapi tidak ada isinya. Tidak ada isinya kenapa? Karena tuan rumahnya sudah pergi. PPP sudah pasti tempatnya, PAN juga sudah pergi. Berarti Golkar jaga rumah, tapi rumahnya rumag kosong," kata Idrus.

Menurutnya, sebaiknya Airlangga tidak perlu lagi memanipulasi kenyataan dengan menegaskan KIB masih solid.

"Maksud saya jangan lagi menyebut sesuatu yang sebenarnya sudah tidak ada. Lalu kalau masih disebut itu kita dianggap orang bodoh. Ada manipulasi informasi dan manipulasi negosiasi. Itu enggak ada kejujuran," pungkasnya.

Rekomendasi