Mesra dengan Ganjar, Prabowo: Kita Bersaing Sehat

| 29 Jul 2023 18:31
Mesra dengan Ganjar, Prabowo: Kita Bersaing Sehat
Ganjar dan Prabowo (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku memiliki hubungan baik dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal itu menanggapi momen mesranya saat bertemu Ganjar ketika menghadiri acara Belajaraya 2023 bertajuk "Ambil Peran Dalam Pendidikan".

"Ya tadi ketemu (dengan Ganjar), baik. Saya hubungan baik dengan beliau," kata Prabowo di Post Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023).

Selain itu, kedekatannya dengan Ganjar juga menjadi tanda bahwa keduanya akan bersaing secara sehat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menegaskan bahwa pesta demokrasi mendatang harus diwarnai dengan suasana politik kekeluargaan.

"Kita bersaing dengan sehat, bersaing dengan semangat, bersaing dengan kekeluargaan, persaudaraan, bahwa politik di indonesia harus politik kekeluargaan, politik di antara saudara," kata Prabowo.

Diketahui, Ganjar diusung PDI Perjuangan sebagai bakal calon presiden (bacapres). Sementara Partai Gerindra juga kembali mencalonkan Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024

Disinggung soal kompak pakai kemeja kotak-kotak, Prabowo mengaku tak janjian dengan Ganjar, alias kebetulan.

"Ya kebetulan, enggak ada koordinasi," kata Prabowo sambil tertawa.

Momen kemesraan Prabowo dan Ganjar terekam saat keduanya menghadiri acara Belajaraya 2023 bertajuk "Ambil Peran Dalam Pendidikan" di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023).

Awalnya, Prabowo menjadi salah satu pembicara dalam sesi talkshow di acara Belajaraya 2023. Di akhir sesi, Ganjar tiba di lokasi dan sempat memperhatikan pandangan Prabowo mengenai sektor pendidikan di Indonesia.

Adapun Ganjar juga dijadwalkan menjadi pembicara dalam salah satu sesi talkshow bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim di acara tersebut.

Usai sesi talkshow, Prabowo secara spontan langsung turun dari panggung dan menghampiri Ganjar. Meskipun terhalang pagar pembatas, kedua tokoh tersebut sepat berpelukan.

Tak hanya itu saja, Prabowo dan Ganjar juga kompak mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak.

Prabowo mengenakan kemeja kotak-kotak lengan pendek berwarna biru muda, sementara Ganjar memakai kemeja kotak-kotak berwarna merah.

Rekomendasi