Khofifah Diklaim Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim, Yenny Wahid: Saya Orang Sana Kenalannya Banyak

| 08 Nov 2023 19:40
Khofifah Diklaim Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim, Yenny Wahid: Saya Orang Sana Kenalannya Banyak
Putri Presiden keemat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid. (Antara)

ERA.id - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengatakan, sebagai orang Jawa Timur dirinya masih banyak kenalan di kampung halamnnya yang siap memenangkan pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal ini merespons klaim Partai Golkar bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal menenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di bagian timur Pulau Jawa.

"Saya juga orang Jatim, masih banyak lah kenalan-kenalan," kata Yenny di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).

Meskipun kubu Prabowo-Gibran mengklaim menggandeng Khofifah untuk pemenangan di Jawa Timur, Yenny memastikan bahwa TPN Ganjar-Mahfud tak gentar.

"Oh nggak boleh dong takut bersaing," ucapnya.

Persaingan menurutnya adalah hal yang wajar di tengah kontestasi pemilihan umum (pemilu). Namun, semua pihak harus mengedepankan persaingan yang sehat untuk menjaga demokrasi di Indonesia.

Putri Presiden keempat RI Abdurahman Wahid alias Gus Dur itu memastikan, TPN Ganjar-Mahfud bakal berjuang meraih kemenangan dengan hati demi masa depan Indonesia.

"Ini kan untuk Indonesia yang lebih baik. Selama persaingan ini sehat, kita harus jalan, dan kita melakukan itu dengan hati. Perjuangan kita selalu berdasarkan hati nurani," kata Yenny.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipastikan mendukung pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski tak masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dia menyinggung bahwa Khofifah merupakan kepala daerah yang disusung Partai Golkar.

"Bu Khofifah yang didukung Golkar dalam pemilu yang lalu, dan ke depan ini akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11) malam.

Adapun dalam pidatonya saat HUT ke-59 Partai Golkar, Airlangga mengatakan mengatakan bahwa duet Khofifah dan Pakde Karwo bakal memawa kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Diketahui, selain menjadi kepala daerah di Jawa Timur, Khofifah dinilai memegang kunci untuk menggaet suara kelompok Nahdlatul Ulama (NU).

"Jadi kalau sudah penyerangnya dua, pak, tandem, itu sepertinya kita di Jawa Timur juga menang Pak Prabowo," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu.

Tags :
Rekomendasi