Prabowo Dinilai Sosok Capres yang Tepat Meneruskan Estafet Kepemimpinan Jokowi

| 06 Aug 2023 07:34
Prabowo Dinilai Sosok Capres yang Tepat Meneruskan Estafet Kepemimpinan Jokowi
Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan sosok Calon Presiden (Capres) yang sangat tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode berikutnya. Kerja nyata yang dilakukan Prabowo selama menjadi Menteri Pertahanan di Kementerian Pertahanan disinyalir menjadi tanda kuat bila Prabowo layak pimpin Indonesia periode berikutnya. 

“Kami menangkap pesan restu dari Pak Jokowi atas dukungan Pak Prabowo. Kami sebagai pengikut setia, menyatukan tekad, meluruskan niat, mensolidkan suara memberikan kepada Pak Prabowo Subianto untuk meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden 2024-2029,” kata Koordinator Relawan Jokowi se-Jawa Timur, Afifuddin di Ponorogo, Minggu (6/8/2023). 

Prabowo jadi salah satu kandidat Capres yang selalu lantang bersuara mengenai keberlanjutan program presiden Jokowi, salah satunya adalah hilirisasi. Menurutnya, kebijakan hilirisasi itu berhasil melesatkan pendapatan Indonesia dari berbagai sumber daya alam. 

Ia memberikan contoh, jika hilirisasi industri nikel dikelola dengan baik di dalam negeri, maka besar kemungkinan pendapatan Indonesia akan melonjak menjadi 20 kali lipat. Selain itu, tambahnya, pendapatan Indonesia juga akan naik hingga 79 kali lipat jika melakukan hilirisasi industri kelapa sawit. 

Selain bertekad untuk melanjutkan program serta kepemimpinan Presiden Jokowi, Prabowo juga terbukti mengantongi elektabilitas tertinggi bagi pemilih yang berada di Jawa Timur. Hal itu terekam dari hasil survei lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) pada periode 4-15 Juli 2023. 

Prabowo unggul dari kandidat Capres PDIP, Ganjar Pranowo dan Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. Prabowo terbukti mengantongi dukungan sebesar 33,7 persen, disusul Ganjar 30,5 persen dan Anies yang hanya meraup suara sebanyak 23,3 persen. 

Melihat hal tersebut, Afifudin yakin Prabowo merupakan sosok menteri yang sangat loyal terhadap Presiden Jokowi dan bisa melaksanakan tugas yang diberikan untuk masyarakat. Menurutnya, kompetensi Prabowo sebagai pemimpin terbukti dari kinerja gemilang Kementerian Pertahanan sehingga kinerja Kabinet Indonesia Maju mendapatkan rapor berupa approval rating yang tinggi. 

“Pak Prabowo membuktikan kerjanya sebagai Menteri Pertahanan dan menjawab keraguan dengan catatan apik sebagai menteri terbaik. Alhasil, kinerja Presiden Jokowi pun meraih apresiasi tinggi dari masyarakat berkat kinerja Pak Prabowo sebagai menteri,” ujar Afifudin. (ANt)

Rekomendasi