Irjen Krishna Murti Duga Harun Masiku Kini Ada di Indonesia

| 07 Aug 2023 13:24
Irjen Krishna Murti Duga Harun Masiku Kini Ada di Indonesia
Harun Masiku

ERA.id - Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengungkapkan mantan politikus PDIP, Harun Masiku diduga berada di Indonesia.

"Ada data perlintasannya yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan ada di dalam negeri. Jadi rumor-rumor yang beredar seperti itu, ya kami sampaikan," kata Krishna Murti kepada wartawan, Senin (7/8/2023).

Namun, Krishna mengaku tidak ingat tanggal pasti data perlintasan yang dimaksud. Dia hanya ingat Harun sempat ke luar negeri dan kembali ke Indonesia satu hari setelahnya.

"Setelah dia keluar (negeri), dia balik lagi ke dalam (negeri). Jadi dia sebenarnya bersembunyi di dalam, tidak seperti rumor (berada di luar negeri)," ucapnya  

Meski begitu, jenderal bintang dua Polri ini pun menyebut pihaknya tetap mencari keberadaan tersangka KPK ini di luar negeri.

Sebelumnya, beredar kabar tersangka kasus korupsi KPK, Harun Masiku berada di Kamboja. Polri menyebut interpol Kamboja belum menginformasikan terkait keberadaan Harun Masiku.

"Sejauh ini interpol Kamboja belum memberikan informasi terkait rumor tersebut. Interpol Indonesia sudah mengirimkan permintaan kepada interpol Kamboja melalui channel 1-24/7 terkait klarifikasi terhadap isu tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (26/7).

Ramadhan menerangkan keberadaan Harun Masiku pasti akan terdeteksi bila memakai jalur perlintasan resmi. Apabila Harun Masiku terdeteksi, maka akan ditangkap dan diinformasikan ke interpol Indonesia.

Rekomendasi