Jakpro Sebut Proses Penyempurnaan JIS Terus Berlangsung, Ditargetkan Oktober Selesai

| 07 Aug 2023 22:45
Jakpro Sebut Proses Penyempurnaan JIS Terus Berlangsung, Ditargetkan Oktober Selesai
Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/Abdu Faisal)

ERA.id - Manajemen PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengemukakan proses penyempurnaan fasilitas Jakarta International Stadium (JIS) terus berlangsung hingga menjelang Piala Dunia U-17 yang bergulir akhir tahun ini.

"Masih berjalan kan sudah dari kemarin jalan 'progres'-nya," kata Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat dikutip dari Antara, Senin (7/8/2023).

 

Proses penyempurnaan JIS tersebut seperti akses-akses kawasan, akses pemain dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan. "Semuanya sudah berproses, targetnya Oktober semua harus selesai," ujar Iwan.

 

Terkait dengan rumput, Iwan menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemerintah untuk dilakukan pengecekan.

 

Kemudian, FIFA berencana datang kembali dalam waktu dekat untuk melihat kondisi rumput stadion.

 

“Sudah dilakukan komunikasi dan sudah dicek. Mereka besok minggu-minggu ini akan datang lagi untuk melihat perkembangannya dan perawatannya,” kata direktur utama salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta itu.

 

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, FIFA telah menyepakati Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Indonesia diselenggarakan di empat stadion.

 

Penyelenggaraan turnamen dunia yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember itu digelar di Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Rekomendasi