Anies Mulai Latih Jurkam dan Kumpulkan Relawan Jelang Pilpres 2024

| 10 Aug 2023 16:25
Anies Mulai Latih Jurkam dan Kumpulkan Relawan Jelang Pilpres 2024
Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan Willy Aditya mengatakan, pihaknya sudah mulai melatih juru-juru kampanye untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan, sudah membentuk sejumlah struktur pemenangan di daerah-daerah. Namun memang belum diumuman secara resmi. Meski begitu, hal tersebut adalah langkah maju dibanding kaolisi lainnya.

"Sudah (melatih jurkam), kita bahkan sudah ada grupnya, tapi belum kita rilis, tapi sudah coret-coret tim. Makanya dalam perpektif itu, Koalisi Perubahan jauh lebih maju, sudah memiliki beberpa struktur, tinggal kita rilis," kata Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Terkait siapa saja yang bakal menjadi juru kampanye Anies, Willy masih bungkam. Dia hanya memastikan, konsep jurkam yang bakal membantu pemenangan mantan gubernur DKI Jakarta itu beda dari yang lain.

"Ini bedanya, ini lebih kepada false nine-nya. Seperti Barcelona yang untouchable, semua memiliki posisi sebagai striker. Nanti kita lihat, teman-teman akan dengar siapa-siapa saja," kata Willy.

"Konsepnya tidak ada the prominent structure, tapi struktur lebih terdistribusi, equal strucktur, paling agak berbeda dengan yang lain-lain," imbuhnya.

Selain menyiapkan juru kampanye, Tim Delapan Koalisi Perubahan juga tengah mengorgansir para relawan.

Menurut Willy, relawan pendukung Anies yang paling banyak saat ini dibanding kandidat bacapres lainnya. Sehingga perlu dibuatkan suatu wadah.

"Jadi itu kemudian yang coba kita manage untuk sekretariat relawan saja kita sudah ada, kita sedang buat namanya pusat informasi relawan karena sudah 200 lebih relawan. Jadi kita coba inventarisir itu, dia jadi kanal sendiri dan Insya Allah awal bulan depan kita rilis struktur ini," pungkasnya. 

Rekomendasi