Momen Yenny Wahid Sebut AHY Lebih Cocok Jadi Pendamping Anies di Pilpers 2024: Ini Sudah Paling Top!

| 11 Aug 2023 07:26
Momen Yenny Wahid Sebut AHY Lebih Cocok Jadi Pendamping Anies di Pilpers 2024: Ini Sudah Paling Top!
Yenny Wahid, AHY, Anies Baswedan dalam acara peluncuran buku 'Tetralogi Transformasi AHY' di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyebut, bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan lebih cocok berpadangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Momen itu terekam usai menghadiri acara peluncuran buku 'Tetralogi Transformasi AHY' di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Yenny yang sedang berjalan bersama AHY dan istrinya Annisa Pohan langsung menghampiri Anies yang sedang diwawancarai awak media. Secara mendadak, Yenny menyebut bahwa Anies dan AHY paling cocok berpasangan pada Pilpres 2024.

"Nah ini yang sudah paling pas, paling top, oke. Sudah gitu ya, sudah keren ini," ujar Yenny.

"Ya cocok lah (pasangan Anies-AHY di Pilpres 2024," tegasnya.

Mendengar pernyataan itu, AHY hanya tersenyum. Sementara Anies justru tertewa.

Yenny lantas mempertegas kembali pernyataannya. Dia bilang, AHY merupakan figur yang paling pas menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Anies.

"Jadi dari figur dan sebagainya (AHY) udah paling cocok. Oke," kata Yenny.

Terpisah, AHY mengatakan, pernyataan Yenny merupakan dukungan terhadap sahabat yang ingin melihat satu sama lain meraih kesuksesan.

Karenanya, putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun berharap di masa mendatang Yenny juga sukses dalam menjalankan perjuangannya.

"Mbak Yenny Wahid adalah sahabat saya dari dulu kita juga terus saling mendoakan saling mendukung satu sama lain dan saya rasa itu adalah pernyataan seorang sahabat yang ingin juga sahabatnya punya kesuksesan," kata AHY.

"Sebaliknya saya juga mendoakan mbak Yenny Wahid juga sukses dan apapun yang ditempuhnya dalam perjuangan-perjuangan berikutnya," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Yenny santer disebut-sebut berpeluang menjadi bacawapres Anies. Terlebih, Yenny dianggap sanggup mendongkrak elektabilitas di Jawa Timur dengan memanfaatkan suara dari kader-kader Nahdlatul Ulama (NU).

Pentolan organisasi Gusdurian itu bahkan mengaku siap jika ditunjuk menjadi bacawapres dari salah satu bacapres, termasuk Anies. Namun sejumlah pihak menentang apabila Yenny berpasangan dengan Anies pada Pilpres 2024.

Rekomendasi